Minggu, 25 September 2011

Kaka: Kemenangan akan Bangkitkan Kepercayaan Diri Madrid

ACEH MINUTES | Gelandang Real Madrid, Ricardo Kaka mengaku senang dengan kemenangan besar atas Rayo Vallecano, Minggu (25/9) dini hari WIB. Ia yakin kemenangan dengan skor 6-2 itu akan mengangkat kepercayaan diri rekan setim dalam menapaki La Liga Spanyol musim ini.

Dalam laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu itu, Madrid sendiri sempat tak bermain bagus sejak menit-menit awal. Bahkan, mereka harus tertingal lebih dulu, setelah sepakan keras Michu dari dalam kotak penalti, pada menit pertama tak mampu dibendung Iker Casillas. "Kami tidak bermain bagus di 20 menit pertama, tapi saya percaya kami akan bangkit setelah itu," kata Kaka seperti yang dikutip dari Goal.com. "Situasi memang menjadi sulit ketika kami harus tertinggal satu gol di awal pertandingan, tapi kami menunjukkan karakter kami."

Pernyataan Kaka sendiri bukan tanpa sebab. Ketertinggalan memang membuat Madrid terlecut. Mereka pun bergerak cepat dan hasilnya dapat terlihat pada menit ke-39. Cristiano Ronaldo menyamakan kedudukan, sebelum pada akhirnya Gonzalo Higuain menggandakan keunggulan menjelang babak pertama ditutup.

Di babak kedua, Ronaldo kian memperjauh keunggulan. Tapi, keunggulan dengan skor 3-1 ini dapat diperkecil lima menit berselang, melalui Michu.

Namun, upaya Michu untuk terus mengejar ketertinggalan menjadi tampak sia-sia. El Real kian mempertegas keunggulannya dengan mencetak tiga gol lagi (Raphael Vrane 67', Karim Benzema 73', Ronaldo 84').

"Hasil ini akan sangat membantu kami untuk memulihkan kepercayaan kami. Secara pribadi saya merasa sangat bangga. Saya akan terus mencoba melakukan yang terbaik jika saya mendapatkan kesempatan," terang Kaka.

Kemenangan ini pun membuat Madrid kini bercokol di posisi keempat klasemen La Liga dengan koleksi 10 poin. Selisih satu poin dari sang rival Barcelona, yang kini menempati posisi kedua.(bolanews.com)