Rabu, 07 September 2011

'Media Asing Terlalu Bombastis Beritakan Aceh'

Ilustrasi
BANDA ACEH | ACEH MINUTES - Atase Angkatan Darat Singapura Yew Chee menilai, media massa luar negeri terlalu "bombastis" memberitakan tentang situasi keamanan dan stabilitas sosial di Provinsi Aceh.

"Kenyataannya Aceh cukup kondusif. Perspektif berbeda soal keamanan dan stabilitas sosial di Aceh sangat kontras dengan apa yang diberitakan sejumlah media massa luar negeri," katanya disela-sela pertemuan dengan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf di Banda Aceh, Rabu.

Atase Angkatan Darat Singapura itu melakukan kunjungan kehormatan di Aceh dalam rangka mempererat hubungan antara negaranya dengan Pemerintah Indonesia, khususnya Aceh.

Atase Angkatan Darat Singapura menyatakan secara kasat mata Aceh sangat aman dan kondusif. "Kami berjanji akan memfasilitasi fakta-fakta objektif terkait keamanan dan kemajuan Aceh di bawah kepemimpinan Irwandi Yusuf ke kalangan media massa di Singapura," kata Yew Chee

Dia juga mengatakan, selama ini dia mengikuti secara aktif dinamika sosial politik di Aceh. "Saya berharap pilkada Aceh berjalan lancar dan aman sehingga berbagai dimensi pembangunan dapat dilanjutkan di masa mendatang," katanya menjelaskan.

Yew Chee juga mengaku terpesona dengan dua program Pemerintah Aceh yakni Jaminan Kesehatan Aceh (JKA) dan beasiswa masyarakat wilayah ini. Kedua program unggulan itu merupakan investasi masa depan dan sangat strategis bagi pembangunan Aceh Baru.(Republika.co.I'd)